Gibran Dorong Ketersediaan Pupuk Murah dan Kelanjutan Reforma Agraria

Gibran Dorong Ketersediaan Pupuk Murah dan Kelanjutan Reforma Agraria

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

Jakarta - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyoroti kesejahteraan petani dalam paparan visi misinya di debat keempat cawapres yang digelar KPU di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1).

Gibran mengatakan dirinya dan capres Prabowo Subianto akan mendorong ketersediaan pupuk murah untuk kesejahteraan petani. 

Stabilitas harga pangan juga akan diupayakan oleh paslon Koalisi Indonesia Maju tersebut, dengan menggandeng sejumlah pihak seperti Bulog dan holding BUMN pangan ID Food.

"Untuk mendorong kesejahteraan petani, akan kita dorong terus ketersediaan pupuk dan bibit murah yang mudah dan murah," ujar Gibran.

Selain itu, ia juga akan mendorong aktivitas petani serta mengajak anak muda untuk melakukan smart farming serta melanjutkan reforma agraria yang menyangkut kepemilikan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan.

"Program PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap), redistribusi tanah dan one map policy akan dilakukan," tambah Gibran.

Adapun tema yang diangkat pada debat keempat adalah pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Artikel Terkait