Percepat Pulang dari Kamboja, Ternyata Tugas Penting Menanti Prabowo

Ada tugas yang juga amat penting: menemui korban gempa di Cianjur dan memastikan kebutuhan mereka terpenuhi.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui korban gempa di Cianjur. Foto: Dok Kemenhan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui korban gempa di Cianjur. Foto: Dok Kemenhan

Dekade08.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mempercepat kepulangannya dari Kamboja. Ada tugas yang juga amat penting: menemui korban gempa di Cianjur dan memastikan kebutuhan mereka terpenuhi.

Prabowo berada di Kamboja dalam rangka menghadiri ADMM Retreat di Siam Reap, sejak Senin malam, 21 November. Namun, ia harus kembali ke Tanah Air lebih cepat, karena ada perintah Presiden Joko Widodo untuk membantu korban gempa di Cianjur.

Prabowo meninggalkan dua rangkaian acara ADMM, yaitu kunjungan resmi ke Angkor Wat dan Bayon Temple serta Gala Dinner ADMM dan ADMM Plus. Prabowo mendarat di Jakarta Rabu malam. Kamis pagi tadi, Prabowo langsung menuju ke Cianjur.

“Presiden katakan harus cepat. Reaksi TNI juga luar biasa. Reaksi dokter-dokter, perawat juga. Jadi kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya,” kata Prabowo.

Prabowo menyerahkan bantuan sosial bagi korban bencana gempa bumi yang di antaranya berupa 10 tenda, seribu paket selimut, seribu tikar, seribu paket sembako, dan seribu paket kombinasi. 

Prabowo sempat meninjau dapur darurat yang TNI Angkatan Darat siapkan untuk memastikan ketersediaan makanan untuk korban gempa. 

Ia juga mendampingi Presiden saat menemui para pengungsi korban gempa dan meninjau Rumah Sakit Sayang Cianjur. Kunjungan ke Rumah Sakit Sayang ini adalah untuk memastikan penanganan korban gempa.

“Inilah gotong royong Indonesia, saudara kita ada yang  terkena musibah, kita semua ikut merasakan. Untuk bantuan evakuasi helikopter TNI siap,” ujar Prabowo.

Artikel Terkait