Prabowo Ungkap Pentingnya Ruang Demokrasi untuk Perempuan, Emak-emak

Indonesia patut memberikan kesempatan kepada semua golongan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk perempuan dan emak-emak.

Sumber foto: Tim media Prabowo Subianto
Sumber foto: Tim media Prabowo Subianto

Tanah Datar — Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menghadiri acara Dialog Silaturahmi Bersama Lintas Tokoh Sumbar yang berlangsung di Hotel Emersia Batusangkar, Tanah Datar, Sumatra Barat, Sabtu (29/04/2023).

Kehadiran Prabowo disambut para Tokoh Lintas Sumbar dengan melilitkan penutup kepala khas Sumbar kepada Prabowo.

Dalam kesempatan itu Prabowo menegaskan pemahaman berpolitiknya bahwa secara demokrasi, Indonesia patut memberikan kesempatan kepada semua golongan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk perempuan dan emak-emak.

“Kita harus memberi tempat kepada semua lapisan dan semua golongan, dari semua tingkatan, harusnya demokrasi kita, demokrasi emak-emak yang saya lihat. Kalau di sini emak-emak, di Jawa gotong royong, alhamdulillah saya buktikan bahwa saya bergabung adalah untuk kepentingan yang besar, kepentingan rakyat,” ujar Prabowo.

Prabowo menekankan dan meminta jangan sampai ada masyarakat yang anti-politik. Sebab menurutnya, Politik memiliki pengaruh yang luar biasa dan dijadikan sebagai komitmen dan pengorbanan yang besar. 

“Karena pemahaman saya, politik dalam arti yang baik adalah keinginan memperbaiki keadaan rakyat. Kita harus berani terjun ke kancah politik.” tutur Prabowo.

Artikel Terkait