Ajak Generasi Muda Berwirausaha, Gibran Spill Modal Awal

Ajak Generasi Muda Berwirausaha, Gibran Spill Modal Awal

Gibran Rakabuming
Gibran Rakabuming

Bandar Lampung - Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengajak generasi muda untuk berwirausaha. Menurutnya, berwirausaha di era saat ini tidak terlalu sulit, karena mayoritas generasi muda sudah memiliki modal awal, yakni sosial media.

Hal itu Gibran sampaikan menghadiri acara Ngobrol Millenial Bersama Mas Gibran di Universitas Darmajaya, Lampung, Sabtu (11/11/2023). 

"Di sini punya sosial media semua kan? Sudah, itu modal awal. Kalian sering-sering mempromosikan produk yang ingin dijual," kata Gibran.

Untuk diketahui, Universitas Darmajaya menyediakan akses modal untuk 10 orang setiap tahunnya. Selain akses modal dari kampus, menurut Gibran, mahasiswa juga perlu mengetahui berbagai program pendanaan yang disediakan perbankan. 

"KUR sudah tahu ya? Pokoknya nanti kalian belajar ya, kalian bisa dapat modal dari mana saja," ujar Gibran. 

Gibran menjelaskan, ia memiliki ide program untuk mendorong pertumbuhan usaha, seperti Mekar, Kredit Ultra Mikro, Wakaf Mikro, hingga Kredit Start-up Milenial. 

Kehadiran Gibran mendapat sambutan luar biasa dari mahasiswa Universitas Darmajaya. Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dosen, dan pimpinan kampus ikut menyambut kedatangan Gibran.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani menjelaskan, Lampung merupakan daerah di luar Jawa pertama yang didatangi Gibran sejak ditetapkan sebagai bakal calon presiden. 

"Atas nama seluruh warga Lampung, kami mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada Mas Gibran. Pilihan Mas Gibran untuk pertama kali datang ke Lampung, pertama kalinya ke luar Jawa sungguh tepat karena provinsi ini dengan tingkat kepadatan kedua terbesar di Sumatera setelah Sumatera Utara," kata Muzani yang juga Sekretaris Jenderal Partai Gerindra.

Kepada Gibran, Muzani menjelaskan bahwa Lampung punya banyak petani, peternak, pengusaha UMKM, mahasiswa, santri, dan umumnya kaum muda. 

"Mereka (kaum muda) juga ingin dianggap yang mampu membawa bangsa ini ke depan. Maka ketika KIM menunjuk Mas Gibran rasanya kaum muda generasi milenial dan gen Z merasa terwakili dengan Mas Gibran," kata Muzani.

Artikel Terkait