Budi Djiwandono Minta Kader Gerindra Terus Bekerja Keras

Menanggapi hasil survei LSI, Budi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan publik yang diberikan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Budi Djiwandono
Budi Djiwandono

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Djiwandono meminta seluruh Kader Partai Gerindra untuk tetap bekerja keras jelang pemilihan umum 2024.

Hal ini disampaikannya menanggapi hasil survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Prabowo Subianto di posisi puncak.

“Kami juga mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra dari tingkat pusat hingga daerah untuk tidak terlena dengan hasil-hasil survei belakangan ini, karena sesungguhnya proses pemilu masih panjang dan dinamis,” kata Budi yang juga Juru Bicara Partai Gerindra dalam keterangan tertulis, Kamis (4/5/2023).

Budi juga menegaskan komitmen Gerindra dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang.

“Partai Gerindra berkomitmen untuk terus bekerja keras dan memperkuat struktur partai dalam rangka menyambut rangkaian prosesi Pemilu 2024 mendatang,” tegasnya.

Menanggapi hasil survei LSI, Budi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan publik yang diberikan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Meskipun hasil survei LSI menempatkan Prabowo Subianto di puncak elektabilitas, Budi tetap mengingatkan kader-kadernya agar tetap menghormati seluruh kandidat yang akan maju pada kontestasi Pemilu 2024 nanti.

“Sesuai dengan teladan yang diajarkan oleh Pak Prabowo, Partai Gerindra akan menghormati seluruh kandidat yang akan maju pada kontestasi Pemilu tahun 2024 mendatang. Kami percaya bahwa seluruh kandidat tersebut merupakan putra-putri terbaik bangsa, dan memiliki kesamaan niat untuk memberikan yang terbaik bagi negara,” pungkasnya.

Sebagai informasi, LSI merilis survei terbaru, Rabu 3 Mei 2023. Survei ini dilakukan pada tanggal 12-17 April, menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.220 responden dan dengan margin of error +/- 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Wawancara dilakukan dengan tatap muka.

LSI membuat 4 simulasi survei dan Nama Prabowo Subianto selalu menjadi yang teratas lalu disusul Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, memaparkan bahwa pada simulasi top of mind, hasil survei menunjukkan nama Prabowo tertinggi dengan angka 18,3%. Pada simulasi 34 nama, Prabowo Kembali mendapatkan angka tertinggi yaitu 26,5%. Nama Ganjar Pranowo berada di posisi kedua dengan 24,9% dan Anies Baswedan 19,8%. Pada simulasi 10 nama, Prabowo mendapat 28,3%, Ganjar 27,3% dan Anies Baswedan 21%. Pada simulasi 4 nama angka tertinggi masih milik Prabowo Subianto dengan 33,1%, Ganjar Pranowo 31,8% dan Anies 25,3%. Terdapat nama Puan Maharani di urutan ke-4 dengan 2,2% dan yang masih belum menjawab 7,5%.

Artikel Terkait