Gibran Bicara Transportasi Massal: Semua Harus Terkoneksi

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi operasional kereta api Railink dari dan ke Bandara Kualanamu-Medan.

Sumber foto: dekade08
Sumber foto: dekade08

Medan: Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi operasional kereta api Railink dari dan ke Bandara Kualanamu-Medan. Menurut dia, Railink efektif memangkas waktu tempuh dan tepat waktu dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi.

“Coba bayangkan, kita dari Kualanamu ke kota berapa jam? Satu jam kalau sore,” kata Gibran saat menggunakan Railink bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution, Sabtu, 18 November 2023.

Transportasi massal seperti Railink sejauh ini juga sudah ada di Jakarta dan Solo. Menurut dia, Railink sangat mungkin diterapkan di kota-kota lain. 

“Mungkin tempat lain harus terkoneksi semua. Tadi Pak Wali Kota (Bobby) bilang sedang menyiapkan BRT. Busnya baru dan 30% listrik. Luar biasa,” ujar Gibran.

Gibran mendorong masyarakat semakin akrab dengan penggunaan transportasi massal. Sebab, bisa mengurangi pencemaran lingkungan. Menurut dia, transportasi massal seperti Railink sangat nyaman.

“Nyaman. Ini seperti di luar negeri. Tepat waktu, kalau pakai mobil bisa lebih lama,” ujar Gibran.

Gibran tiba di Medan untuk melanjutkan rangkaian kegiatan konsolidasi dengan Koalisi Indonesia Maju di Sumatera Utara. Gibran juga akan bertemu influencer dan relawan.

Artikel Terkait