Konsolidasi di Sulsel, Gibran Tegaskan Pentingnya Keberlanjutan

Gibran memberikan pantun untuk memotivasi peserta konsolidasi

Sumber foto: dekade08
Sumber foto: dekade08

Makassar - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memulai kunjungan di tanah Sulawesi dengan menghadiri pertemuan konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju. Dalam pidatonya, Gibran menegaskan keberlanjutan dan penyempurnaan adalah sebuah keharusan.

"Saya yakin apa yang sudah ada sekarang, harus kita lanjutkan. Konsistensi, konsistensi adalah kuncinya," kata Gibran di depan ribuan kader partai KIM Sulawesi Selatan, Makassar, Jumat, 24 November 2023.

Gibran memberikan pantun untuk memotivasi peserta konsolidasi. "Tanah bugis, pelaut ulung. Kapal pinisi, layar mengembang. Yuk sama-sama kita dukung, Prabowo-Gibran insyaallah menang," tutur Gibran disambut tepuk tangan.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras juga memberikan pantun yang membangkitkan semangat menjemput kemenangan pada Pilpres 2024. 

"Dari Solo ke Ujung Pandang, ada Mas Gibran enak dipandang. Makan soto di Sulawesi Selatan, mari kita menjemput kemenangan," kata Aras.

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan masyarakat Sulawesi Selatan sangat mengharapkan kehadiran Gibran sejak putra Presiden Joko Widodo itu ditetapkan sebagai calon wakil presiden.

Muzani senang karena pertemuan konsolidasi KIM di Sulawesi Selatan dihadiri masyarakat dari berbagai kelompok umur, latar belakang profesi, dan jenis kelamin. Mereka datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

"Tujuannya hanya satu, melihat langsung wajah Mas Gibran. Karena itu kami yakin, seluruh  partai koalisi akan berjuang sungguh-sungguh. Insyaallah Prabowo-Gibran akan menang satu putaran," ujar Muzani.

Selain Muzani, petinggi partai yang menghadiri konsolidasi KIM di Sulawesi Selatan, yakni politikus Golkar Erwin Aksa, Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid, politikus Golkar Jerry Sambuaga, politikus PSI Cheryl Tanzil.

Artikel Terkait