Menhan Prabowo: Pangan adalah Isu Utama G20 

Prabowo menegaskan bahwa isu pangan dan kelaparan harus menjadi isu utama dalam gelaran G20 kali ini.

Sumber foto: dekade08
Sumber foto: dekade08

Bali | dekade08  - Di antara syarat untuk bertahan dari ancaman krisis pangan adalah tersedianya pangan yang cukup, akses air yang cukup, serta energi yang dapat diakses dengan mudah. Hal ini disampaikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menjadi pembicara di Global Food Security Forum yang diselenggarakan di Sofitel Bali Nusa Dua Resort, Minggu (13/11/2022).

Acara tersebut dihadiri pemimpin internasional, pemimpin daerah, dan pemimpin ketahanan pangan lokal, termasuk pejabat pemerintahan, pelaku bisnis, media, para ahli akademik, dan pemimpin masyarakat sipil. Di antaranya Atlantic Council President dan CEO Frederick Kempe dan Gaurav Srivastava dari Gaurav and Sharon Srivastava Family Foundation.

Prabowo menjelaskan beberapa syarat penting untuk bisa terbebas dari ancaman krisis pangan, yakni memperhatikan ketersediaan energi, akses terhadap air dan akses yang baik terhadap bahan pangan. Selain itu, dia juga menegaskan bahwa isu pangan dan kelaparan harus menjadi isu utama dalam gelaran G20 kali ini.

“Isu pangan dan kelaparan harus menjadi isu utama dalam forum G20,” tegasnya.

Prabowo juga memuji Gaurav dan Sharon yang secara sangat gigih telah memberi makan jutaan anak yang mengalami kelaparan setiap tahunnya.

Artikel Terkait