Prabowo Capres Mumpuni

Wantimpres Wiranto mengungkapkan bahwa Prabowo mumpuni sebagai Calon Presiden dari berbagai kriteria

Sumber foto: Tim media Prabowo Subianto
Sumber foto: Tim media Prabowo Subianto

Prabowo Subianto menyambangi rumah kediaman Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Wiranto mengungkapkan bahwa Prabowo mumpuni sebagai Calon Presiden dari berbagai kriteria.

“Dari apa yang saya ketahui dari paling tidak 4 Presiden, paling tidak saya mengetahui prinsip-prinsip yang harus dimiliki calon presiden,” kata Wiranto.

Wiranto kemudian menjelaskan beberapa kriteria yang diantaranya punya pengalaman yang lengkap, punya kesetiaan terhadap NKRI, Pancasila, Undang-Undang Dasar 45, memahami betul permasalahan domestic dan internasional, harus mau dan mampu untuk melaksanakan itu.

Kemudian kriteria selanjutnya menurut Wiranto adalah mampu dan mau melanjutkan kesinambungan pembangunan dan pemerintahan. Dirinya mengibaratkan pembangunan seperti membangun sebuah rumah yang pondasi dan temboknya telah dibangun dan harus dilanjutkan.

“Beliau (Prabowo) ini kan saya kira dari sisi kepemimpinan, di Militer sangat cukup dan di Pemerintahan juga sekarang sudah cukup lama Bersama Pak Jokowi dan paham betul masalah ini,” Tegas Wiranto.

Saat ditanyai wartawan apakah Prabowo memenuhi kriteria yang disebutkan Wiranto, dirinya menjawab bahwa Prabowo sangat mumpuni.

“Oh… Beliau sudah mumpuni dong!!” tuturnya.

Sebelumnya Prabowo juga telah berkunjung ke sejumlah senior-seniornya di TNI di antaranya Mantan Wakil Presiden RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrysno dan Laksamana TNI (Purn) Widodo AS.

Kedua senior TNI tersebut juga memberikan testimoni dan doa untuk Prabowo Subianto.

Try Sutrisno sendiri saat dikunjungi Prabowo sempat menyinggung soal 2024 dan mengatakan bahwa Prabowo telah lama berjuang dan mengerti kebutuhan rakyat Indonesia.

"Saya pesankan kalau beliau mau terus ikut dalam pemilu ini, apalagi saya dengar juga sudah mencalonkan jadi presiden. Saya pesankan, Pak Prabowo adalah orang yang sudah lama berjuang, mengerti tentang apa yang diperlukan dan dibutuhkan untuk seluruh rakyat Indonesia ini," kata Try.

Di kesempatan yang lain, Widodo AS memeluk erat Prabowo dan memberikan doa agar sukses.

“Tak dongakne awakmu,” kata Widodo sambil mencium kepala Prabowo yang sedang mencium tangannya.

Artikel Terkait