Prabowo: Jokowi Titip Pesan Soal Ekonomi Indonesia ke Depan

Prabowo: Jokowi Titip Pesan Soal Ekonomi Indonesia ke Depan

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum (Ketum) partai Gerindra Prabowo Subianto ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (2/5). 

Prabowo mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut Jokowi memberikan pesan terkait perkembangan ekonomi Indonesia ke depan.

"Kami membahas perkembangan terakhir bidang ekonomi, ramalan semua negara besar, ramalan World Bank, IMF, semua bahwa Indonesia benar-benar punya potensi benar-benar untuk menjadi negara maju," kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan bahwa saat ini ekonomi Indonesia berada di urutan ke-16 besar dunia dan ke depan sangat mungkin menjadi urutan ke-4 terbesar di dunia.

"Sekarang kalau tidak salah GDP kita sudah Rp 1,5 triliun, diperkirakan ekonomi kita sudah ke-16 terbesar dan diperkirakan kita sangat mungkin bisa menjadi ekonomi keempat terbesar di dunia kalau kita bisa pandai memanfaatkan keadaan. Jadi itu titipan beliau kepada kita-kita," ujar Prabowo.

Prabowo adalah salah satu pimpinan partai dari enam ketum parpol yang diundang Jokowi. Selain Prabowo ada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri; Ketum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar; Ketum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan; Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Mardiono; serta Ketum Parpol Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Artikel Terkait