Prabowo Sumbang Ambulans: Saya Cicil Niat Membantu Rakyat Minang

Prabowo mengaku tidak ingin datang ke Sumatera Barat jika tidak membawa apa-apa.

Sumber foto: Tim media Prabowo Subianto
Sumber foto: Tim media Prabowo Subianto

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI menghadiri undangan acara Batagak Gala Wakil Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Afriansyah Noor yang ditunjuk menjadi Datuk Rajo Basa di Istano Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (29/4).

Pada acara tersebut di hadapan para tokoh Minang, Prabowo mengaku tidak ingin datang ke Sumatera Barat jika tidak membawa apa-apa. Ia menyebut merasa berhutang budi kepada warga Sumatera Barat karena begitu setia dan percaya kepada dirinya maupun keluarganya.

"Sebenarnya kenapa saya tidak kembali ke sini bertahun-tahun,  karena saya merasa belum bisa berbuat apa-apa. Tapi sekarang ya, sedikit-sedikitlah saya mencicil entah itu menyumbangkan ambulans kepada rumah sakit se-kabupaten," kata Prabowo.

Ia melanjutkan bahwa pemberian itu janganlah dilihat dari materinya tapi dilihat dari niatnya. 

"Untuk tadi saya katakan utang budi saya untuk kepada rakyat Minang. Dari kecil keluarga saya selalu didukung oleh rakyat Minang, saya terharu orang tua saya masih dikenal di sini," kata Prabowo.

Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra ini menyerahkan 20 unit ambulans untuk 19 RSUD Kabupaten dan Kota se-Sumbar dan RSUP M Djamil Padang. 

Prabowo mengatakan, ambulans itu adalah bagian dari komitmennya untuk mendukung sektor kesehatan di Indonesia, termasuk Sumatera Barat.

“Ambulans-ambulans ini adalah bukti dukungan kami untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk masing-masing RSUD,” kata Prabowo.

Artikel Terkait