Prabowo Sebut Rakyat Minang Beri Kontribusi Terbaik untuk Bangsa

Prabowo mengungkap ada hubungan spesial antara dirinya dengan masyarakat di daerah tersebut. 

Sumber foto: Tim media Prabowo Subianto
Sumber foto: Tim media Prabowo Subianto

Tanah Datar - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengungkapkan rasa kagumnya dengan Tanah Minangkabau. Ia mengatakan ada hubungan spesial antara dirinya dengan masyarakat di daerah tersebut. 

“Saya merasa punya hubungan khusus dengan Tanah Minang dan rakyat Minangkabau,” ujar Prabowo saat menghadiri undangan Batagak Gala Wamenaker Afriansyah Noor di Istana Pagaruyung, Sumatera Barat, Sabtu (29/4).

Prabowo mengatakan bahwa rakyat Sumatera Barat memberikan putra-putri terbaiknya untuk berkontribusi membangun negara. Banyak tokoh Minang yang berjuang untuk NKRI. 

"Saya waktu kecil pernah berada di Sumatera Barat ini. Saya kenal benar sumbangan Minangkabau terhadap perjuangan bangsa. Rakyat Minangkabau telah memberi putra-putri terbaik untuk bangsa dan negara," kata Prabowo. 

Ia pun mengutarakan sejumlah nama yang berkontribusi besar bagi Indonesia. Salah satunya adalah Wakil Presiden Pertama RI, Moh. Hatta.

"Siapa yang tidak kenal tokoh-tokoh seperti Moh. Hatta, wakil presiden kita, proklamator kita yang bersama Soekarno, mempersatukan bangsa indonesia dan memimpin perjuangan. Dengan penuh resiko mereka mempertaruhkan nyawa untuk mengantar kita menjadi negara yang merdeka," lanjut Prabowo.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan rasa bangganya dapat kembali ke Sumatera Barat. Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada rakyat Minangkabau atas kesempatan untuk dapat menyaksikan upacara adat pengukuhan adat Minang. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehormatan yang diberikan kepada saya hari ini menyaksikan suatu rangkaian upacara adat Minangkabau," kata Prabowo.

Artikel Terkait