Prabowo Sowan ke Subagyo HS, Jadikan Kediaman Jenderal Soedirman sebagai Rumah Pemenangan 2024

Prabowo Sowan ke Subagyo HS, Jadikan Kediaman Jenderal Soedirman sebagai Rumah Pemenangan 2024

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

Yogyakarta — Menteri Pertahanan RI dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungjungi Yogyakarta, Rabu (3/5). Setibanya di sana ia langsung menjenguk mantan komandannya, Subagyo Hadi Siswoyo, eks KSAD ke 20 dan eks Danjen Kopassus era 1994-1995. 

Kehadiran Prabowo di kediaman Subagyo itu disambut hangat dan salam hormat antar keduanya. 

“Terima kasih Pak, kehormatan Pak,” ucap Prabowo setibanya di kediaman Subagyo.

“Selamat datang Komandan!” Ucap Subagyo seraya mengajak Prabowo masuk ke dalam rumah.

Prabowo hadir didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Irjen Pol (purn) Moch Iriawan atau Iwan Bule dan Sugiono Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Anggota Komisi I DPR RI. 

Prabowo bersama Subagyo pun berbincang santai penuh canda tawa di ruang tamu sambil menikmati secangkir teh dan kue lapis. 

Prabowo mengatakan merasa terhormat dapat diterima di kediaman Subagyo yang dulunya adalah tempat tinggal Jenderal Soedirman.

“Beliau ini komandan saya, beliau ini senior saya. Ya ini tradisi kita. Kita kalau ada waktu, ada kesempatan kita sowan ke pembimbing kita, mentor kita, guru kita,” ujar Prabowo seraya nostalgia bersama Subagyo.

Subagyo pun mengungkapkan sosok Prabowo memiliki kepribadian yang hampir tidak ada kurangnya. Ia pun menyatakan dukungan kepada Prabowo sebagai capres pada 2024.

“Sejak sebelum jadi Kopassus sudah saya dukung. Sosok Prabowo yang jelas orang hebat, perhatian pada anak buah, nasionalis, ngga ada kurangnya,” ujar Subagyo ketika diwawancarai oleh awak media.

Tak hanya sanjungan positif yang diutarakan Subagyo kepada Prabowo. Ia juga menjadikan kediamannya sebagai rumah pemenangan Prabowo di 2024.

“Harus optimis! Tidak ada hidup yang tidak optimis. Ini rumah untuk pemenangan Prabowo,” ujar Subagyo.

Prabowo pun diajak untuk berkeliling sejenak mengelilingi kediaman Subagyo yang telah dinobatkan sebagai rumah pemenangan itu.

Di akhir kunjungan silaturahmi, Prabowo diantar hingga masuk ke dalam mobil oleh Subagyo dan ditutup dengan salam hormat antar keduanya.

Artikel Terkait